Sabtu, 28 April 2012

Cara Belajar Agar Mudah Di Terima Otak

Cara Belajar Agar Mudah Diterima Otak

Berdo’a Sebelum Memulai Belajar
   Berdo’a itu penting loh sebelum kita memulai belajar. Nggak hanya belajar, tapi setiap kita memulai untuk melakukan sesuatu, akan lebih baik kalau kita memulainya dengan berdo’a. Dengan berdo’a Insyaallah semua yang kita pelajari bisa kita terima dengan baik. Tapi ingat..!! kita belajar, memang betul-betul belajar. Maksudnya kita belajar tidak karena ingin membuat sebuah konsepan.

Fokus Kepada Apa yang Kita Kerjakan
   Fokus terhadap pelajaran juga perlu. Kalau kita belajar, nggak usah mikirin yang lain, nggak usah peduliin yang lain. Lupain aja, semuanya. Coz kalo kita nggak konsen, usaha kita buat belajar bakal sia-sia or percuma. Caranya biar fokus, mungkin kita bisa mencari sebuah soal yang rumit untuk kita selesaikan. Munculkan rasa penasaran kita dan pantang menyerah untuk menyelesaikan soal tersebut. Karena rasa pantang menyerah itu membawa kita untuk membuka-buka buku untuk menemukan penyelesaian dari soal tersebut.

Mencari Tempat yang Pas buat Belajar
   Tempat yang pas juga berpengaruh biar pelajaran mudah diterima ke otak. Kebanyakan kita mencari tempat yang sunyi untuk belajar. Karena pada tempat sunyi kita bisa lebih fokus terhadap pelajaran. Tanpa ada suara yang membuyarkan kefokusan kita terhadap pelajaran. Karena sekali kefokusan kita buyar, maka rasa ingin belajar jadi berkurang ato bahkan kita tidak ingin belajar lagi. dan itu sangat merugikan kita. Dan satu hal lagi yang sangat penting, yaitu jauhkan HP saat belajar. Bila perlu non_aktif_kan HP. Karena itu merupakan salah satu faktor yang bisa membuyarkan kefokusan kita.

Membuang semua Fikiran Negatif
   Remaja-remaja seperti kita memang sering sekali berfikiran Negatif. Bukan hanya berfikiran Negatif, tetapi juga melihat dan mendengar semua yang ke arah negatif. Karena hal itu juga bisa mempengaruhi belajar kalian agar cepat masuk ke otak. Kalau kita sering melakukan hal itu, pelajaran akan sulit diterima. Tetapi jika kita sering melakukan perbuatan mengarah kepada Tuhan, maka pelajaran yang kita terima akan dengan cepat masuk ke otak. Karena berpikiran negatif adalah maksiat. Dan mempengaruhi otak kita.
   Berhenti jika Merasa Jenuh atau Pusing
Jika sudah merasa pusing, berhentilah. Karena semua itu tidak akan bisa membuat pelajaran yang dipelajari masuk ke otak. Seperti yang sering kita dengar bahwa sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar